Top

Ciptakan Calon Usahawan Baru Dekranasda Lebak Gelar Pelatihan Membatik

Ciptakan Calon Usahawan Baru Dekranasda Lebak Gelar Pelatihan Membatik

Lebak (1/6/2021) – Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lebak untuk meningkatkan kehidupan para pelaku bisnis dibidang membatik mengadakan kegiatan Pelatihan Membatik di Rumah Batik Lebak pada hari selasa 1 Juni 2021, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan dengan membatasi jumlah peserta. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan UMKM pengrajin batik, PKK Kabupaten Lebak serta Pelajar.

Ketua Dekranasda Lebak H. Farid Darmawan menyempaikan permohonan maaf kepada seluruh para ukm tidak bisa mengundang secara keseluruhan di karenakan keadaan dan situasi masih di masa pandemi covid-19, dengan dilaksanakannya kegatan ini di harapkan dapat menciptakan para usahawan batik baru, menciptakan dan meningkatkan para pelaku UKM Batik untuk lebih berkembang dan maju. Selain itu dengan kegiatan ini kita sama-sama bisa belajar membatik yang lebih bagus dan variasi lagi, ungkapnya.

Share
No Comments

Post a Comment