Top

Hati Kami Bersama Palestina, Warga Lebak Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Hati Kami Bersama Palestina, Warga Lebak Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Lebak (27/05/21)- Rasa empati terhadap warga Palestina terus mengalir di seluruh indonesia Salah satunya dari warga Kabupaten Lebak, dengan menggelar penggalangan dana, istigosah serta doa Bersama di masjid agung alaraf rangkasbitung yang di hadiri oleh para ulama, Organisasi masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat.
Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat mengingat karena situasi pandemic covid-19 belum berakhir. kegiatan tidak bisa di hadiri secara langsung oleh masyarakat kabupaten lebak tetapi dapat mengikuti secara virtual melalui zoom meeating dan chanel yotube.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana Wandi.S menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai rasa solidaritas dan aksi kemanusiaan untuk saudara kita di Palestina sesama umat islam. Wandi juga mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Lebak yang telah mensupport acara ini dengan tujuan kepedulian terhadap saudara muslim yang mengalami penjajahan oleh zionis Israel.
Untuk saat ini penggalangan dana sedang berlangsung tahap pertama dan sudah terkumpul depalan puluh juta lebih.

Sementara itu Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi,S.E dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat lebak terutama kepada PCNU dan Ormas Jarum yang telah menginisiasi kegiatan aksi solidaritas palestina. Sebagai bentuk dan dukungannya pemerintah kabupaten lebak telah mengeluarkan surat perintah kepada seluruh ASN untuk mengajak peduli palestina sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT bahwa di negara kita khusunya kabupaten lebak bisa hidup damai dan berdampingan, sedangakan palestina berjuang menghadapi peperangan memperjuangkan sejengkal tanah mereka. Semoga semua amal ibadah kita dalam membantu saudara muslim kita di palestina mendapat balasan yang setimpal. Amiin.

Share
No Comments

Post a Comment