Top

RELIGI : Bupati Lebak Buka secara Resmi MTQ KE 38 Tingkat Kabupaten Lebak di Kecamatan Warunggunung

RELIGI : Bupati Lebak Buka secara Resmi MTQ KE 38 Tingkat Kabupaten Lebak di Kecamatan Warunggunung

Lebak(20/11/19) – Musbaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan sebuah festival pemuliaan kitab suci umat islam yang diselenggarakan secara berkafilah yang dilaksanakan dari tingkat kecamatan sampai nasional. Maksud diadakannya MTQ pada hakikatnya adalah mensyiarkan Al qur’an disamping mencari yang terbaik, dengan syiar itu dituntut bahwa seseorang tidak hanya pintar membaca dan menulis, tapi jauh lebih penting memahami isi kandungan Al quran, untuk mencapai hal tersebut Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lebak menyelenggarakan MTQ Ke XXXVIII di Kecamatan Warunggunung dari tanggal 20-24 November 2019. MTQ yang ke 38 kalinya dilaksanakan ini sebagai upaya pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Lebak yang berkarakter dan berakhlaqul Karimah.
 
Dalam laporannya ketua panitia menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya MTQ secara umum memasyarakatkan bacaan dan pemahaman Al Qur’an yang baik dan benar sekaligus mencari qori Qoriah terbaik dikabupaten Lebak untuk mengikuti MTQ TK provinsi sampai nasional, cabang musabaqah terdiri dari 9 cabang yaitu tahfidz, tilawah, tafsir Qur’an, qiroatul kutub, syahril quran, fahmil quran, mmq dan hifdzil Qur’an dengan jumlah dewan hakim dan panitera sebanyak 187 orang.
Sementara itu Bupati Lebak dalam sambutannya ucapkan terimakasih atas nama pribadi dan pemerintah daerah pada seluruh masyarakat kecamatan warunggunung sebagai tuan rumah atas dukungannya hingga MTQ ini dapat terlaksana, salah satu hikmah yang dapat kita maknai setiap penyelenggaraan mtq tidak lain untuk meningkatkan kemampuan membaca alquran secara benar sesuai dengan kaidah.
 
Pemerintah mempunyai visi yang sangat strategis untuk mendorong kemajuan kabupaten Lebak yaitu menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, berpijak dari visi tersebut MTQ dapat menjadi event wisata masyarakat Lebak maupaun luar lebak dengan menikmati keindahan dan keluruhan Al-Qur’an. Dengan menerapkan pendaftaran online merupakan langkah besar yang harus kita jalani bersama demi pengembangan warga Lebak dalam bidang MTQ dan menjadi bahan pertimbangan kita untuk melakukan pembinaan yang maksimal.
 
Semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan, perlindungan atas segala usaha dan ikhtiar kita, untuk menjadikan Lebak lebih maju dan berkembang. US
 
#VisitLebak #Lebakunique #Bekerjadenganhati #Terbukaitukeren
Share
No Comments

Post a Comment